-->

Sekilas Tentang windows 7

windows 7

Introduction

 Windows 7 adalah sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk desktop rumah dan bisnis, laptop, netbook, PC tablet, dan PC pusat media. Windows 7 dirilis ke manufaktur pada 22 Juli 2009, dan tersedia secara umum pada 22 Oktober 2009, kurang dari tiga tahun setelah rilis pendahulunya Windows Vista.

Rilis Windows Vista memiliki sejumlah persyaratan perangkat keras termasuk prosesor Pentium 4 dengan kecepatan minimal 1,0 GHz atau prosesor AMD yang setara (disarankan kecepatan 1,2 GHz) dengan dukungan untuk SSE2; 512 Megabyte RAM (disarankan 768MB); Ruang hard disk 32GB (disarankan 64GB); Kartu grafis yang mendukung DirectX 9 dengan memori video 128MB dalam model driver WDDM 1.1 atau lebih tinggi; Super VGA (800 x 600) atau monitor resolusi lebih tinggi; Drive DVD-ROM

Tagline Windows 7 adalah "Lebih sederhana. Lebih pintar. Lebih cepat." Ini berfokus pada pengalaman pengguna dan menyederhanakan tugas melalui opsi yang telah ditentukan sebelumnya.[10] Ini juga meningkatkan fitur keamanan; menambahkan dukungan yang lebih besar untuk perangkat input multi-sentuh; memungkinkan sinkronisasi data yang lebih mudah di seluruh perangkat portabel dengan SkyDrive; mendukung pengelolaan beberapa desktop; meningkatkan kinerja di bawah perangkat lunak virtualisasi seperti Hyper-V; menambahkan dukungan USB 3. 0 asli (yang akan diaktifkan di Windows 7).0 asli (yang akan diaktifkan di BIOS); memperkenalkan fitur HomeGroup baru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi sumber daya di jaringan rumah mereka dengan aman (termasuk file musik), remote control terpusat menggunakan Remote Desktop Connection 8 (bagian klien dari layanan ini diperkenalkan pada Windows XP Service Pack 2), multitasking cerdas antara aplikasi yang disebut Pratinjau Thumbnail Taskbar,[11] kontrol orang tua yang ditingkatkan dengan Family Safety[12][13] (mirip dengan versi Parental Control sebelumnya), defragmentasi hard disk drive,[14] versi terbaru dari antivirus Windows Defender yang dapat secara otomatis memperbarui dirinya sendiri untuk perlindungan waktu nyata terhadap virus dan spyware[15], alat cadangan terintegrasi yang disebut Backup And Restore dengan kinerja yang ditingkatkan.[16][17]

Mitra server Windows 7, Windows Server 2008 R2, dirilis bersamaan dengan Windows 7. Ini dirancang untuk menjadi mitra server untuk Windows 7 Professional. 

Bagian: Salinan ritel Windows 7 didistribusikan pada media DVD, sementara distribusi elektronik Windows 7 pada awalnya hanya tersedia untuk pelanggan MSDN dan TechNet; setiap salinan berlisensi versi ritel Windows 7 dapat diinstal dan diaktifkan hingga 3 CPU dalam satu rumah tangga untuk digunakan oleh semua anggota keluarga.

Versi ritel Windows 7 didistribusikan pada media DVD, sementara distribusi elektronik Windows 7 pada awalnya hanya tersedia untuk pelanggan MSDN dan TechNet; setiap salinan berlisensi dari versi ritel Windows 7 dapat diinstal dan diaktifkan hingga 3 CPU dalam rumah tangga untuk digunakan oleh semua anggota keluarga.

Bagian: Persyaratan tambahan untuk menggunakan fitur tertentu: Akses internet (mungkin dikenakan biaya) - Bergantung pada resolusi, pemutaran video mungkin memerlukan memori tambahan dan perangkat keras grafis tingkat lanjut - Untuk beberapa fungsionalitas Windows Media Center, TV tuner dan perangkat keras tambahan mungkin diperlukan - HomeGroup memerlukan jaringan dan PC yang menjalankan Windows 7 - Penulisan DVD / CD memerlukan drive optik yang kompatibel - Mengunduh perangkat lunak memerlukan koneksi Internet.

Untuk menolak aplikasi yang baru diinstal agar tidak mengakses internet tanpa pemberitahuan, ikuti langkah-langkah berikut ini:

     - Klik kanan pada desktop Anda dan pilih "New."

    - Pilih "Shortcut" (Pintasan) dari daftar opsi di bilah sisi kanan.

Ketik "cmd" diikuti dengan spasi kosong dan kemudian ketik "start /AFFIRM". Ini akan membuka jendela command prompt dengan hak istimewa Administrator yang melekat padanya! Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak lagi kekuatan pada pintasan ini (dan percayalah, Anda pasti bisa), teruslah membaca bagian kami tentang bagaimana kita bisa memberikan diri kita sendiri akses penuh atas pengaturan sistem kita hanya dengan satu klik!

Kesimpulannya, Windows 7 adalah sistem operasi yang hebat. Jika Anda mencari upgrade atau komputer baru, kami akan merekomendasikan menggunakan Windows 7 daripada sistem operasi lain karena memberikan pengalaman dan kinerja pengguna terbaik.


LihatTutupKomentar