-->

SNMPTN-CARA SUKSES DAFTAR

SNMPTN-CARA SUKSES DAFTAR

Tepatnya pada tanggal 15 Februari 2021 portal seleksi SNMPTN siswa sudah mulai dibuka , banyak siswa baik itu SMA ,SMK dan jenjang sederajat lainnya berlomba lomba untuk mengikuti program seleksi SNMPTN ini, maka dari itu saya membuat tutorial ataupun cara sukses daftar SNMPTN 

yang mana masih banyak adek adek ataupun sobat sekalian semua yang masih bingung cara daftar SNMPTN ini, berikut tahapan tata cara pendaftaran SNMPTN dan cara sukses daftarnya

1. pertama siswa tersebut sudah mempunyai akun LTMPT atu sudah membuatnya terlibuh dahulu di portal LTMPT, jika belum punya akun silahkan di buat dahulu.

2. siswa tersebut memverifikasi seluruh data yang ada di akun LTMPT masing masing dan sebelumnya sudah dimasukkan datanya oleh sekolah masing masing, apabila belum silahkan komunikasikan dengan sekolah.

3. kemudian siswa langsung membuka link seleksi SNMPTN pada alamatnya dan link ada dibawah,sebelumnya siswa tersebut sudah didaftarkan oleh sekolah sebagai siswa eligibe atau sudah diranking oleh sekolahnya masing masing.

4.setelah siswa tersebut login di web SNMPTN siswa langsung dihadapkan di menu profil dan mengisi data orang tua , kemudian di simpan.

5. lalu siswa tersebut masuk kemenu pemilihan PTN dan Prodi yang diminatinya lalu disimpan.

6. kemudian setelah disimpan ,siswa tersebut masuk kemenu portofolio ,itupun tergantung dari PTN yang dipilih bila meminta upload fortopolio.silahkan di upl;oad.

7. selanjutnya siswa masuk ke menu prestasi, yang mana siswa tersebut diarahkan mengupload bukti piagam prestasinya bila ada.jika tidak ada lewatkan saja.jika ada silahkan di upload.

8. terakhir siswa tersebut diarahkan ke surat pernyataan atau perjanjian, itu diceklik saja dan disimpan,lalu download kartu registrasi yang ada disampingnya.atau langsung di print dan disimpan

Demikian cara sukses daftar SNMPTN dan sangan mudah sekali kalo kita memahaminya, mudah mudahan bermanfaat dan terima kasih.

seandainya adek adek ataupun sobat masih bingung silahkan klik link tutorial nya ini

 

Link Seleksi SNMPTN : https://snmptn.ltmpt.ac.id/

Link Tutorial Video SNMPTN : https://s.id/SUKSES_DAFTAR_SNMPTN



LihatTutupKomentar