-->

JADWAL PENDATAAN VERVAL PONSEL BULAN KEDUA TAHAP 1 DAN 2

 JADWAL PENDATAAN VERVAL PONSEL BULAN KEDUA TAHAP 1 DAN 2

Setelah Terdistribusinya kuota internet dan kuota belajar dari kemdikbud di tahap1, ternyata masih banyak peserta didik yang belum mendapatkan bantuan tersebut karna datanya belum masuk SPTJM tahap 1., dan Pusdatinpun membuka acces utk SPTJM tahap 2, bagi peserta didik yang belum mendapatkan kuota akan terdata di tahap 2 , itupun datanya sudah valid dan siap unggah pala laman Vervalponsel  yang dilakukan oleh satuan pendidikan, dan kemaren tepatnya tanggal 26 September 2020 pukul 18.00 WIB .pengiriman data upload SPTJM tahap 2 ditutup , sudah tidak bisa lagi. 

Untuk pengiriman dan penginjekan kuota tahap 2 bulan pertama akan di kirim tanggal 28 September 2020, jadi bagi peserta didik, jenjang SD, SMP, SMA Sederajad yang belum termasuk ditahap 1 bisa menunggu ditahap 2 tanggal 28 Sptember 2020. setelah tanggal tersebut data kuota peserta didik belum masuk juga maka perhatikan salinan Persesjen di bawah ini

Berdasarkan Salinan Peraturan Sekretaris Jenderal no 14 tahun 2020 Tentang Pentunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020 pada lampiran bab V(lima) Mekanisme Penyaluran Bantuan Kuota data Internet .

Bantuan kuota data internet untuk bulan kedua 
1)  tahap I pada tanggal 22 sampai 24 Oktober 2020; dan
2)  tahap II pada tanggal 28 sampai 30 Oktober 2020


Bahwasannya akan ada pendataan verval ponsel di periode atau bulan kedua yang akan di mulai pada bulan Oktober, jadi Peserta didik Jangan Khawatir bila belum mendapat kuota di periode bulan pertama.pada tahap 1 dan 2.
jadi apabila peserta didik dan pendidik akan mengganti no atau yang nomornya hilang dan salah bisa diganti. silahkan ditanyakan pada satuan pendidikan atau operator yang bersangkutan..nanti akan diinformasikan.

Adapun kendala kendala Kuota peserta didik tidak masuk diantaranya:
1. Peserta didik tersebut salah memberikan atau menginputkan no ponsel pada sekolah pada saat   
    pendataan.
2. Peserta didik tesebut mengganti no ponsel yang didaftarkan sebelum kuota masuk.
3. Peserta didik lambat respond pada saat sekolah melakukan pendataan no ponsel.
4. No ponsel peserta didik tidak aktif ketika di daftarkan kesekolah.
5. Disaat No ponsel peserta didik terdeteksi tidak aktif oleh server, peserta didik tidak mau ganti no            ponsel.atau lambat respond.

Itulah beberapa kendala yang sering di temukan oleh sekolah, Jadi kalo kuota bantuan dari kemdikbud mau cepat tersalurkan maka jangan sampai termasuk di dalam kendala tersebut.

Demikian Jadwal pendataaan no ponsel di bulan kedua tahap 1 dan 2 seperti diatas
semoga bermanfaat dan tidak ketinggalan informasi
Terima Kasih


sumber :Persekjen No. 14 tahun 2020
              PETUNJUK TEKNIS BANTUAN KUOTA DATA INTERNET TAHUN 2020




LihatTutupKomentar