-->

CARA MEMBUAT AKUN GMAIL


Gmail adalah penyedia akun email berbasis web yang dimiliki oleh Google.
Dalam panduan ini, akan menunjukkan cara memulai email dengan membuat akun di Gmail.
Anda memerlukan:
komputer dengan akses internet dan browser web yang terinstal di komputer Anda
Ikuti petunjuk langkah demi langkah berikut untuk membuat akun Gmail

Langkah 1: buka Google
Buka browser internet Anda dan buka halaman Beranda Google: http://www.google.co.uk lalu klik Gmail di pojok kanan atas halaman


Langkah 2: Buat akun
Anda sekarang akan berada di bagian ' masuk '. Karena Anda belum memiliki akun Google, Anda perlu membuatnya. Klik Buat akun.



Langkah 3: set-up
Untuk menyiapkan akun baru, Google memerlukan beberapa informasi tentang Anda — pertama, nama depan dan belakang Anda. ' Pilih nama pengguna ' adalah alamat email unik yang ingin Anda gunakan, yang akan ditempatkan sebelum ' @gmail. com '. Karena harus unik, Google mungkin harus memeriksa ketersediaan nama apa pun yang Anda putuskan untuk memastikan bahwa tidak ada yang memilikinya. Ketik nama email ke dalam kotak ' Pilih nama pengguna Anda ' dan kemudian isi sisa informasi Anda.


Jika nama email yang Anda minta tidak tersedia, Anda akan mendapatkan pesan yang mengatakan bahwa seseorang sudah memiliki nama pengguna tersebut dan menawarkan Anda beberapa alternatif. Anda dapat memutuskan untuk menerima salah satu alternatif atau ketik nama lain dan memeriksa ketersediaannya sekali lagi. Anda harus menyelesaikan beberapa kotak lain lagi. Anda mungkin harus melakukan ini beberapa kali. Setelah Anda menyelesaikan alamat email Anda, itu adalah ide yang baik untuk membuat catatan itu sehingga Anda dapat merujuk ke itu sampai Anda mengingatnya.
Anda harus datang dengan kata sandi sehingga Anda dapat masuk dengan aman ke akun Anda. Google dapat menjelaskan bahwa Anda harus mencoba satu dengan setidaknya 8 karakter untuk menjadi aman. Gunakan huruf dan angka untuk membuat password lebih aman dan sulit ditebak. Anda dapat menambahkan alamat email yang ada untuk menjaga email baru Anda aman juga.

Langkah 4: verifikasi
Untuk sampai ke langkah berikutnya Anda akan perlu untuk menerima Google privasi dan persyaratan pertama, setelah Anda membacanya klik pada saya setuju.


Google sekarang akan meminta Anda untuk memverifikasi akun Anda melalui SMS atau panggilan suara, pilih opsi yang Anda inginkan dan klik Continue.
Jika Anda memilih opsi pesan teks, Anda akan melihat jendela baru tempat Anda harus memasukkan kode yang telah dikirim Google ke nomor ponsel Anda. Pilih Lanjutkan dan Selamat Anda telah membuat akun Gmail Anda.

Langkah 5: Dasbor Google mail
Anda akan secara otomatis diarahkan ke dasbor Gmail dan sekali Anda telah membaca semua informasi yang Gmail Anda sekarang siap untuk digunakan. Di sisi kiri Anda akan dapat melihat kotak masuk Anda, mengirim surat dan sampah, Anda juga akan dapat menulis email dari daftar ini juga.


Langkah 6: membuat gambar profil
Anda sekarang akan menyiapkan akun Anda. Anda dapat langsung membuka kotak masuk dan memulai, atau Anda dapat menyiapkan foto untuk ditampilkan sebagai gambar profil. Untuk menyiapkan klik gambar profil Anda
pada ikon profil di sudut kanan atas halaman dan klik Ubah.
Kemudian, Anda dapat mengunggah foto yang disimpan ke komputer. Setelah Anda puas dengan gambar yang telah Anda pilih kemudian memilih ditetapkan sebagai gambar profil. Anda dapat mengubahnya setiap saat dengan kembali ke pengaturan foto profil Anda.





Langkah 7: menyelesaikan penyiapan
Anda dapat menyelesaikan penyiapan email Google dengan mengklik sumber daya yang tersedia di dasbor.


Sekarang bahwa Anda telah sepenuhnya mengatur account Anda bagaimana melihat beberapa panduan mail Google lainnya kami telah tersedia? Klik pada panduan langkah berikutnya di bawah ini untuk melihat cara menggunakan Gmail.


LihatTutupKomentar